Share!

Cara Belajar Astral Projection

Cara melakukan astral projection (meraga sukma), perjalanan astral, melintasi berbagai dimensi kehidupanAstral projection adalah salah satu psychic ability yang paling IMBA. Intinya anda memerankan tubuh kedua anda yang dinamakan tubuh astral. Berbeda dengan tubuh fisik, tubuh ini adalah tubuh halus yang mempunyai kemampuan indera yang luar biasa diluar batas-batas tubuh fisik. Dengan tubuh ini anda bisa kemana-mana di dunia ini dan di luar angkasa, menuju masa lalu dan masa depan dan anda bisa menyeberangi berbagai dimensi kehidupan.

Cara belajar:
Melakukan astral projection sebenarnya mudah, saya yakin kalau orang-orang disekitar anda pun pernah melakukannya baik secara tidak sengaja maupun sengaja. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan astral projection. Berikut ini adalah salah satu cara yang paling aman dan efektif.

1. Berbaring di lantai dengan nyaman. Letakkan tangan anda di samping tubuh dengan jempol dan telunjuk bersentuhan. Pejamkan mata dan taruh lidah di langit-langit.

2. Tarik nafas dari hidung dan keluarkan melalui mulut dengan aturan nafas:

  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 50% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 90% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 1% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 100% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuannya.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 30% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 20% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.

3. Bernafaslah alami selama 5 menit.

4. Buka matamu dan niatkan untuk melakukan astral projection. Biarkan tubuh anda rileks dan tetap berbaring sampai anda memasuki kondisi sangat rileks atau setengah tidur. Pada saat itu anda mengalami sensasi seperti berputar atau gerakan energi dari dalam tubuh yang ingin keluar. Apabila tubuh anda menjadi dua maka anda tinggal mengendalikan tubuh astral anda untuk berjalan-jalan.

Untuk kembali ke tubuh fisik anda, tinggal menginginkannya aja anda udah balik kok. Perjalanan astral adalah perjalanan di dimensi keindahan, anda bisa melihat makhluk-makhluk lain, ada cahaya (malaikat) yang mengikuti anda selama perjalanan astral. Pokoknya seru banget deh.

"Seluruh jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru
langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya, melainkan
dengan kekuatan." (QS. Ar Rahman:33)


Tips: Mungkin anda melihat terdapat benang perak yang menghubungkan tubuh astral dengan tubuh fisik anda, biarkan saja, itu tidak akan mengganggumu. Jika melalui cara ini belum juga berhasil, masih ada beberapa cara lainnya yang dapat anda coba.
Like this article? please make a donation

193 comments

ririn

waaa, pingin nyobain, tapi masih agak takut nih.......
astral projection ada bahayanya ga??

TopEx

kalau benangnya putus kamu akan mati suri, tapi ini ga akan terjadi kok, tenang aja ^____^

ririn

masih takut tapi, kapan2 aja deh, hehe. .

Anonymous

mas TopEx pernah nyobain ga'?trus yg bisa bgini org trtntu atau smua org bisa? menarik nihh...hehe maaf banyak tanya..

TopEx

pernah, seru banget, terasa keindahan dan kesenangan, so calm, ethereal...............
semua orang bisa kok :)

Anonymous

ane gak bisa2 gan...
tubuh astral ane susah kluar..
knapa tu y gan..??

TopEx

@Anonymous: coba ini gan http://iniimba.blogspot.com/2011/04/cara-belajar-lucid-dreaming.html, memang secara bertahap, tapi suatu saat anda pasti akan melakukan perjalanan astral....

Vina

aku dulu pernah, pas lagi mimpi aku merasa sangat sadar, tapi sbenarnya masih mimpi, trus aku bisa astral, pas itu aku pertama kali melakukan astral projection, seru memang, nyata tapi kyk mimpi. . .

TopEx

yup, itu lucid dreaming, mimpi yang terasa nyata bisa mengarah ke perjalanan astral memang............

Anonymous

gan gmn klao tubuh astral kita gak bisa dikontrol???

TopEx

dibiasakan aja, saat astral tingkatkan kesadaranmu.... :)

Anonymous

kk...
sama kyk mraga sukma yh..??

DD

TopEx

iya, astral projection = meraga sukma
hanya soal bahasa....

Anonymous

yang bener bisa,,, kalo bisa,aku aku mw tanya astral itu bentuke apa?
terus jawab pertanyaan aku: apa perbedaan jin sm setan, apa sebabe jelaskan.

TopEx

@Anonymous: sama seperti tubuh asli kita, tapi wujudnya halus/eterik, kalau jin itu ada yang baik, ada yang nakal, ada yang jahat, kalau setan semuanya menyesatkan........

TopEx

bentuk jin bermacam2, banyak yang mirip kayak manusia

Fox Howard

apakah tangannya disisi kiri dan kanan, atau seperti posisi terlentang?

TopEx

@Fox Howard: tangan di kiri dan kanan tubuh, terlentang juga boleh.....

Fox Howard

oke, akan saya coba. tapi apakah ada efek samping gitu? yang bisa terjadi?

aan

baru tau kaya ginian bisa dipelajarin
dulu saya kira saya orang aneh karena bisa melakukan ini
tapi setelah membaca artikel ini saya jadi tenang karna saya bukan orang aneh, ternyata permainan pikiran :D

TopEx

@Fox Howard: efek sampingnya.......... kaget, soalnya liat badanmu sendiri dan badanmu jadi berbentuk astral

@aan: ahahaha... banyak kok orang yang melakukan ini tanpa sengaja
kalau kamu bisa melakukan ini awalnya gimana? share dong..... :g:

aan

haha.. seru juga tuh kalo dikasih sesi bagi pengalaman.#sekedar masukan :g:
saya sepertinya sudah dari keturunan orang tua bisa gitu. awal bisa pas sd. widih, serem banget.. haha..
sekarang aku mau belajar biar bisa ngendaliin itu

aan

maaf mas, saya baru teringat sesuatu. Meraga sukma ini bukan ilmu permainan.
Mohon untuk dikaji lagi.
Saya baru tersadar saat teringat astral ini tidak lain adalah meraga sukma.
Jika tidak dilakukan pagar diri, bukankah bisa berakibat fatal? Sebab tidak ada ruh yang menjaga jasad.
Hal yang ditakutkan adalah masuknya ruh lain kedalam tubuh.
Jadi saya hanya mengingatkan agar jangan terlalu terlena dengan astral saat tubuh kita belum mendapatkan pagar diri. :)

TopEx

sebaiknya memang begitu untuk amannya, tapi selama kita ga nggangguin jin sepertinya aman2 saja

o iya, yang keluar itu bukan ruh, keluarnya ruh dari tubuh tidak seenak keluarnya tubuh astral, kalau ruh yang keluar rasanya anda tau sendiri kan.... sakaratul maut, kalau udah keluar 100% kita meninggal dunia :c:

aan

ya berarti pengertian antara astral dengan raga sukma berbeda.
Yang saya rasakan sakit yang luar biasa.
Itulah mengapa saya tidak ingin merasakannya lagi.

Orang dekat saya juga pernah mengalami kejadian serupa dengan saya, dan ekstrimnya lagi dia bercakap cakap dengan manusia. Kalau begitu astral lebih ke fikiran, sedangkan neraga sukma adalah kebatinan

TopEx

@aan:
hmm.. berarti yang saya lakukan dan yang saya tulis disini adalah astral projection, kalau begitu ini berbeda dengan meraga sukma

kalau astral ini rasanya sangat ringan, seperti mimpi indah tapi nyata, kita bisa bergerak secepat angin bagaikan kapas, merasakan keindahan tanpa rasa sakit, menuju kemanapun di bumi dan luar angkasa, di masa lalu, sekarang dan masa depan

itu yang aku alami....

kalau meraga sukma itu gimana? aku kira sama dengan astral projection..... tolong share sekalian dong.. ;)

gelimang

hiii,,kk ane waktu itu udah ampir keluar setengah,,tp ane ga berani lanjutin olehnya ane takut sih,,,,itu kejadian pas lg ketindihan n sudah itu ane takut nyoba lg...hehehee

ricky_r

udah sering latihan buat astral tapi belum pernah berhasil

tapi kalo baca disini caranya beda. ane mau coba ah....

thanks

TopEx

@gelimang
hahaha, temenku juga ada pernah astral projection tanpa sengaja pas tindihan, sebenarnya ga perlu takut, kalau sudah keluar 100% anda akan melihat semuanya menjadi berwarna (bisa ungu, merah atau biru), anggap seru aja, yang penting kan anda masih bisa balik ke tubuh

@ricky_r
silakan..... semoga berhasil

Anonymous

@TopEx
kok astralku enggak keluar yaa..?
terus aku sering ngelakuin di tempat tidur, bisa enggak kira-kira ?

TopEx

@Anonymous
pakai cara Lucid Dreaming aja.... ada kok artikelnya di blog ini

Anonymous

sekilas mengenai perjalan menuju setengah atral,
barusan coba, cuman karena tukut,ane mutusin untuk bangun, hampir kluar setengah tubuh si astral ane, sensainya pala itu kaya ada yg neken2 y? trus seua badan jadi kesemutan :( merinding gan kerasa kayak arwah mw ilang trus pacu janntung meningkat, mw coba rilex tapi takut, api itu atral gan??

Anonymous

kalo msalnya blajar tnpa gru gpp??

teduh

yap menarik..

btw apakah telekinesis juga bisa dipelajari?

TopEx

bisa, telekinesis tu kalau latihannya tiap hari berturut-turut pasti cepet bisa kok, lihat aja artikelnya di blog ini ^^

wecome

gmna cih cra'a

TopEx

caranya kan ada di blog ini

wecome

ea v susuah ngtur napas'a

TopEx

dikira2 aja..... 50% berarti setengah, 90% berarti hampir semua

Anonymous

gan nama saya Doni : gan ane pengen nyoba niii, tapi takut banget ga. .
kalo misa'y kita berhasil, gimana cara balikin tubbuh kita lagi gan.?
truuss kalo misal'y berhasil bakal ngeliat yg aneh aneh gk.
akhh saya jadi takut ni gan nyoba'y

TopEx

hmm.. sebenarnya kalau udah coba pasti seru, tinggal ingin balik pasti balik kok.......
liat yang aneh2 pasti iya, hahaha

Anonymous

nama saya doni : waaa apa bener gitt gan kita nanti bakal liat yg aneh aneh kayajin ataupun setan. .?
akh takut saya.

Anonymous

ketindihan itu apa sih ? saya sering.... dan apa bedanya sama astral projection ?

TopEx

@Anonymous
lihat sih, tapi mungkin gak semuanya, mereka pun gak semuanya bisa liat astral kita

@Anonymous
ketindihan itu pas tidur tiba2 sadar, tapi tubuh kesemutan gak bisa gerak, sebagian orang bisa astral projection tanpa sengaja karena itu

Anonymous

saya Doni : ai itt bener mas gk bahayaa.

TopEx

Bahayanya:
1. Setelah mencapai dimensi atas, ada keinginan untuk gak mau balik
2. Di dimensi atas, jangan bayangin xxx
3. Bisa buat ngintip orang

Anonymous

O,, kaloo misal ada keinginan gk mau balik trus gimana tuhh ka.?
ohhaha yg kedua ama yg ke 3 wee jg pangen siihh.
wkwkwkw
astagfirr. .

Anonymous

:u

TopEx

@Anonymous
jangan sampai......
kalau kita gak balik, mungkin tubuh kita akan tidur terus, 1 hari di dimensi atas mungkin sama dengan 1 jam di dimensi ini (kita berada sekarang)
kalau kita gak balik 1 tahun, kita tidur terus selama 365 jam :s:

kalau sudah sampai dimensi atas, bayangan kita terlihat sangat nyata dan indah mengikuti pikiran kita bahkan jauh lebih mantab lagi, hati2

yang nomor 3 itu juga jangan, malaikat raqib atid mengikuti astral lho :g:

TopEx

yang tidur lama, sama perbedaan waktu dimensi atas dan dimensi ini, itu hanya hipotesis saya, mungkin iya, mungkin enggak

84yu

dengan kata lain kita bisa melihat makluk² gaib dong ?
terus bisa jadi kita di culik oleh makhluk gaib itu dan tidak dapat kembali ke tubuh asli :s:

TopEx

@84yu
enggak semua, lagian kelihatannya gak begitu jelas kalau kita memang gak perhatiin

enggak mungkin

Keitaro3660

errr...
jadi setelah nafas 5 menit itu, buka mata ya??
buka mata lebar2 ato tetep melek tapi rileks?

emang bisa ya buka mata terus astral?
ane emang drdulu merem mulu sih, alhasil bablas ketiduran mulu. yawda tar malem mau coba buka mata deh

TopEx

silakan

Rizal

cara astral projection pas lagi ketindihan bisa ga ? kalo bisa caranya gmna ? :a:

boedi

bisa gk kalo seumpama kita melakukan perjalanan astral,trus ketemu ma orang yg juga melaukukan perjalanan astral,& 1 pertanyaan lagi.kita bisa gk bicara sama makhluk astral/melihat kejadian masa lalu?.

TopEx

@Rizal
bisa, niatkan aja untuk keluar dari tubuh, trus rasakan perlahan2 tubuh anda seperti melayang terpisah dari tubuh
kalau udah tindihan pasti gampang

@boedi
tentu bisa
bisa

Rizal

niatkannya seperti apa ?
niat didalam hati atau ?

TopEx

niat dengan keinginan

jagorawi.pasirangin

mas kenapa pada saat saya melakukan astral projeck ? selalu ada tangan yang memegang ubun ubun saya ? apa itu normal mas

boedi

ow.gw juga pernah pas tidur tiba2 bangun & tubuh tidak bisa di gerakin.n pas lihat di sebelah tiba2 ada makhluk tinggi jubah putih.apa itu astral projection y?.tpi kogh tubuh di gerakin gk bisa?.

TopEx

@jagorawi.pasirangin
dulu anda astral projection pakai cara apa? apakah latihan juga atau tanpa sengaja??
soalnya mungkin astral anda keluar melalui ubun"

@boedi
bukan, itu tindihan......

Rizal

kok saya ga bis2 yah...
apa itu musti tiduran di latai ?
1 lagi, pas nafas alami itu lidhnya harus di langit2 ?

Anonymous

Lidah d langit langit maksudnya apa ya gan?

Anonymous

mas saya mau coba,tapi pengen tahu donk..dapak negatifnya tolong sebutin smwnya?MAKASIH...

TopEx

@Rizal
iya, lebih cepat dengan tiduran di lantai
enggak, nafas alami seperti biasa

@Anonymous
tempelin ujung lidah di bagian atas mulut

@Anonymous
1. bisa buat ngintip orang
2. bisa liat makhluk2 dan benda2 yang tidak anda lihat di dimensi ini (kita berada sekarang)
3. kalau udah sampai dimensi atas semua bayanganmu akan terlihat sangat nyata, jadi jangan bayangin xxx
4. biasanya kalau udah di dimensi atas ada keinginan untuk tidak mau balik
5. kalau benang putus bisa mati suri

Henry

nafasny hrus tetap kayak gito y??

Teddy Nurjaya

gimana kalau nggak bisa kembali lagi, alias langsung mati??????

:p:

boedi

trus,pas ngalami tindihan apa yg dilakukan selanjutnya?.

Anonymous

kok dificultnya Easy ? apa segitu gampangnya ?
oia, makhluk2nya apa aja ? kk pernah ke mana aja ?
saya ga bisa bisa....
apa ada trik pintas dari kk ?

GGTQ

KK saya mau tanya..!!!!
AP ini dosa ga sih sbnernya ?
di kaskus ada yg bilang klo AP itu dosa..=w=a ?

terus saia jg mau tanya, kalo kk TopEX sendiri pas ngelakuin AP itu brapa lama kk AP nya ?
terus ke mana aja..o_Oa ?

TopEx

@Teddy Nurjaya
wah berlebihan, ya enggak sampai gitu lah

@boedi
sugestikan terus menerus bahwa anda akan melakukan astral, sambil membayangkan tubuh anda terangkat ke atas, ringan sekali, keluar dari tubuh fisik

@Anonymous
gampang, kalau melakukan langkah2 dengan benar, 2 atau 3 kali nyoba aja pasti udah berhasil astral projection

@GGTQ
ya enggak lah @___@ dosa dari mana toh? lha Muhammad SAW pas Isra' Miraj itu? lagian kita diperbolehkan menjelajahi seluruh langit dan bumi jika kita mampu (QS. Ar Rahman:33)

na2na

kk,mau tanya "kalau benang putus bisa mati suri.."maksudnya benang ap ya kk??
trz,apkh qt jga bsa menggerkkn mklhk astrl qt utk mlhat "someone" yng tmptnya jauh dari qt(mis,disebarang pulau)????

Anonymous

orang gila semua

Anonymous

ajaran setan nih. perusak iman. ajaran sesat

Anonymous

lhah kok???

Anonymous

kak saya udh coba tapi belum keluar 100 % pertama saya pejamkan mata kurang lebih 15 menit prasaan di mata saya ada warna hijau yg melingkar " terus saya seperti mau masuk ke sna
boleh tau kak itu nama nya apa ?

terus badan saya seperti ringgan tapi karna saya takut saya langsung buka Mata dan tidak terjadi apa apa .... cuman kepala saya menjadi pusing !!!
BISA di jelaskan kak itu apa ?

Apriyadi Kalbara

Sblumnya salam kenal....

aku adhi,,, gini ya gan aku pernah melakukan yg sperti di blog mu ini, tp pd saat itu tanpa disengaja si,,, aku melihat jasad ku berbaring dan melengkung di tempat tidur... tpi pd saat itu secara bersamaan aku juga merasakan dingin dibagian tubuh asli ku... apakah itu astral projection,, lalu 1 lg gan, td malam ak udah coba aku menggunakan gaya sama seperti yg kamu bilang diatas,, tp aku disitu tertidur gan,tp yg aku heran lg, klo manusia tidurkan pasti setiap berapa menit akan berupa posisinya,, tp aku ttp pd posisi yang semula,, apa kah ak udah berhasil? tolong jelasin ya.

Gifari

maksudnya taruh lidah di langit-langit itu apa ya?

Anonymous

:j:= Hati-hati yahh kalo sampek dikejar jin/setan gue saranin lari aja-alam ke 4 di situlah jin dan setan nggak bisa masuk selama dalam pengejaran jgn lupa berdzikir ok........

Anonymous

kalau kita bisa melakukan astral projection kata kalian bisa kembali ke masa lalu coba lihat sejarah yesus kristus/isa as kalau sudah melihatnya tolong share yaaaaaaaaa maklum pengen tau ok n inti dari AP itu kalau sudah tidur kt sadar ya

Anonymous

dan kalau melakukan AP dampak negatipnya pertumbuhan tinggi badan kurang karna dia tidak dalam gelombang otak delta dimana seseorang tidak dalam tidur nyenyak tanpa mimpi sama dengan LD

Anonymous

1 lagi ada cara cepat melakukan astral projection dengan menggunakan tenaga dalam cari aja di forum kaskus aku dah pernah baca tapi sudah lupa

Anonymous

Carany benangny biar gk putus gmn?,o....ya mati surinya ampe brp lma?

Panji Adnan Coersea

kok gak bisa2 ya om??

Rizal

saya baru bisa sampai ke tahap 4 yg ada perputaran energi dari dalam,, tapi saya ga tau cara badan menjadi 2..gmna caranya ?

Anonymous

ok, sekarang jawab, anda pernah ke Bulan tidak ?

Moeis

Gan, ada saran gk ane dah nyoba tapi kok susah banget ya,

risol25

baru pagi tadi gw ngelakuin astral tp ga sengaja loh broo tiba2 ruangan di kmr menjadi hening lalu 2x kaya badan tuh terasa ke angkat lalu pas balik ke lagi kaya semua badan yaa seluruhnya lah kaya kesemutan gt bro......tp gm nih itu astral apa bukan

Jurnalistika Febra Ariella

Hai kak, pertama gua pingin ngucapin thanks buat infonya. Gua pingin coba sih, cuma agak parno. Soalnya gua tonton di film "Insidius" gara-gara udah keasyikan astral, dia tidur selama lebih kurang 3 bulan dan alhasil banyak jin/setan yang mau menguasai jasadnya.
Apakah ini sesuatu yang berbahaya? Pernahkah ada kabar tubuh astral yang nggak bisa masuk lagi ke dalam jasadnya. Itu kan artinya kita nggak mati juga nggak hidup. Tubuh astral kita akan tersesat di dalam dimensi perbatasan jin dan manusia.
Oh ya satu lagi dalam astral projection ini apakah kita hanya bisa melihat tubuh kita serta makhluk halus disekitar kta (tidak bisa melihat orang lain)?

Anonymous

sejak lulusan SD sampe SMA saya tiap malem selalu ngalamin sleep paralisis. awalnya saya takut, tapi lama2 sudah biasa, ga takut lagi. setelah nonton film insidious, saya penasaran apa itu astral projection, dan saya baru tahu kalo sleep paralisis adalah tahap ke sana, baru2 ini pas sleep paralisis saya rasakan tangan saya keluar, tapi saya belum berani lebih jauh. beberapa hari lalu saya ga mengalami sleep paralisis, tapi pas tidur saya dengar azan, mau sholat, trus tiba2 penglihatan saya terbuka seolah2 membuka mata, tapi blur...tubuh saya melayang2, lalu saya beranikan mengeluarkan tangan, kaki, tinggal kepala stuck, saya berusaha, kepala saya spt ditekan keras2, akhirnya berhasil, saya merasa melayang, plong, dan bahagia sekali. tapi buru2 saya kembali soalny lagi tugas di RS, ntar dipanggil ada yang gawat sy g dengar...

Anonymous

Itu aturan nafasnya milih?

Anonymous

tadi malem abis solat tarawih nyoba..hampir berhasil
udah ada rasa ada yang pengen keluar dari tubuh..tapi bertahap..pertama dari kepala..trus merayap ke tangan...trus pas nyampe dada langsung ga berani.. :s:
getaran nya masih krasa sampe sekarang... :p:
maap kalo kebayakan... :g:

Anonymous

gan klo di sertai dengan doa seperti ayat kursi bisa gk, atau di taruh ayat ayat Qur'an di sekitar badan, spy jin setan gk bisa ganggu, mungkin saran saya bisa membantu melakukan astral projection

wanderer

kalo saya melakukan astral travel, dan teman saya juga, apakah saya bisa melihat jiwa astral teman saya?

bayu luki santoso

pertama saya baca cara2 nya kayaknya menarik.., tapi setelah baca coment dari temen2 kok malah takut ya.., huuuft..,


ow iya ak mau tanya.., kan ada mati surunya segala kan.., nah,kira2 mati surinya berapa lama tuh..?

takutnya kalau lama N sadarnya lama pas balik ke tubuh ternyata udah di dalam timbunan tanah makam..,

mati beneran dehh..,

mohon jawabannya..,

thanks.,.,.

Anonymous

emm...mendink qlo bagi yg pengen coba ane saranin belajar dluw tahap2nya yang bner...

saia dulu pernah pengalaman gaq bisa balik ke tubuh asal...sampe bener2 panik, yang ada malah pindah2 ke tempat2 yang gaq jelas dan lompat2 kesana sini...

untungnya bisa bangun, pas pindah ke gedung yang tinggi bnget...trus saia lompat ke bawah...

kaget truz bangun, keq biasa org mimpi jatoh atau gimana deh..

jadi saia saranin jangan asal coba" qlo lom tau tahap2nya + siap mental biar gaq takut(soalnya qlo takut ntar panik)...

qlo dah blajar tahap2 yg bner baru bole coba...

Anonymous

jangan di tiruu !!

berpedoman lah pada al_Quran
perdalam lah keyakinan n ke prcayaan km pada allah swt !!

steven hans

ya enggak lah @___@ jangan ditiru dari mana toh? lha Muhammad SAW pas Isra' Miraj itu? lagian kita diperbolehkan menjelajahi seluruh langit dan bumi jika kita mampu (QS. Ar Rahman:33)

Abdillah

Saya pernah mengalaminya secara alami, seperti terbang menembus langit rumah, bisa lihat atap rumah, jalan, pohon, ke tempat tinggi, makin tinggi makin dingin, utk kembali ke kasur tidak segampang saat neik keatas, tapi yg jelas bikin capek, seperti abis olah raga,... mungkin udah 5-7 kali saya mengalaminya dan saya dalam kondisi antara sadar dan tidur

Capella

wah artikel menarik :) bisa ngobrol secara pribadi?

Anonymous

all,... dari pada bingung, coba aja deh buka wikumagic, buka arikel astral project, ya gw pikir sih semua hal yg kalian bingungkan ada di situ, yg jelas jangan terlalu jauh dari dari tubuh asli loe. by hamba

izul anak kecil

we saya ingin apa enkya tapi aku tidak bisabisa

Adi (Co-Admin)

JANGAN AP KALAU MASIH MALAS BERIBADAH!!!
nanti bakal ketagihan di Dimensi yang Indah

Anonymous

kaka kalo pergi ke mekah trus ikut haji :u: sah hajinya ? gimana tuh mhon penjelasanya

masaru

gan,klo aq bsa sih gunain ini,tp blm sempurna kyake
aq hanya bisa merasain getaran2 gt,
truz wkt aq nanya ke om q yg kbtlan jg pernah bljr,kmgkinan ini krn faktor keturunan,bnr gk ya itu??

Anonymous

Gan saya pengen bgt bisa AP tapi ga bisa2,. Cara biar bisanya apa si gan??

Anonymous

Gan Saya Mau Nanya Misalnya Talinya Putus Terus Gmn Cara Menyambungnya Lagi :b:

Anonymous

kayak game second sight aja :D

Anonymous

kayak avatar gitu pas episode mau naik naga si avatarnya warna nya jadi biru gitu gan

Anonymous

Agan-agan sekalian klo nyoba astral ada efect samping x ga???

alumi smpn18 padang

Hai ada bisnis menarik dan luar biasa dasyat nih!!
Di sini kita bisa Mendapatkan Rp. 277.777.778.500,- Lebih
Dengan Modal 100% GRATIS!! 100% MUDAH, 100% BEBAS RESIKO!
Kerjanya? Sangat mudah!
Untuk info Lengkapnya Kunjungi :
http://gajigratis.com/?ref=arieskwin

Anonymous

gan ane mau tanya nih..
bahaya gak klo melakukan semua yg ada di blog agan tanpa adanya guru pendamping ? klo belajar otodidak ada efek sampingnya gak ?

Requi

Gan, serem deh

Anonymous

Hmm, lidah di atas mulut ?
Mksdny gmn gan ? Apa di atas/depan gigi, ato di langit2 mulut . . . ?
Mohon pencerahannya !

By : FAIS

nisaicha

Maaf y ak mw share nie..
Aku dulu sering banget menglami kjdian di ats tanpa disengaja tp ak tak th itu AP atw bkn... ,,
aku paling jauh pergi ke Belanda ,,
aku ingat x tp aku ingat waktu ku di China di sebuah restaurant China, hbs siap mkn truz ak prg ke Belanda tempat pdg rumput yg sgt luas,,,
saat mw mnm tb2 ad yg mnrk ku ke bdn ku yg real, tp saat sdh kmbl ak tertrk kmbl k dnia lain tp ak mrs pnk ak ign kmbl, tb2 pndngn k mnjd glp dan tbh k tak bs brgrk...
semenjak saat itu ak jrg mengalami nya lg...

Anonymous

Ka kalo mau AP bareng temen bisa gak? Biar ada temennya nanti disana

Geno

Wach...klo gw gug berhil2....share detail dunk...tpi,dlu bisa ngeliat aura,deteksi jin...dan lain2....tpi skrang dach gug bsa...gug tau knpa....
:a: :c:

adilla@edafa

apakah bentuk makhluknya mengerikan
bagaimana jika makhluk itu menyerang
hihihi
dan kamu kan punya astral projection
apakah kamu takut

Anonymous

gan ane dah coba ber kali2 tp kok gk bisa gan ane cuman bisa ngerasain getarannya doang gan,mohon bantuannya ,,, :l:

adon

anonymous@ udah nyoba AP pake lagu/musik?

Khoirul Afif

artikel'y bagus2,
terima kasih ilmu'y yaa,

Anonymous

kak namaku nando sebenernya kepingin tapi takut takut gak balik oh ya kalau aku lagi tidur trus kadang kadang tubuh rasanya berputar putar trus kayak maw kluar tuh namanya pa kak

Anonymous

gan kok q gakk bisa2 yahh,,,trus wktu yg pling tpat tuk mlkukan AP kapan yahh? jwb pliss

Anonymous

saat mncoba relaks, kadang trsa agak pnas yahh gan... tu artinya pa gan..?

Anonymous

gan . AP thu sma sperti kukuatan indigo saia gk?
truz pha bsa contac ma mahluk lain seperti saia? melwati dimensi lain ,bnyag hal serem eank saia alami , pha lagi melihat masa lalu rank laen eank gk QT kenal sma sekali.. bngung , tp penasaran,.. senank bsa membantu rank lain dgn kekuatan eank Qt miliki ,

Anonymous

Bner gx nie smua artikel na kok gx sulit ya teori na

Anonymous

sya joe, sya trkdg brmimpi ttg suatu kjadian n tk lama kmudian brselang bbrapa hari kjadian yg sya mimpikn mnjdi knyataan, tu ap y? ap cm mimpi biasa tp kok knp mimpi sya slalu jd nyata

(R.A)Andito rizky

@TopEx knp saya bisa mgelakuin ini saat bulan purnama aja?.dan benar seperti yg agan blang tp kejadiannya hampir seperti nyata

Anonymous

Kak, saya alan... Ni kok g bsa2 y? Pas ngluarin nafas dr mulut pa lidahnya ttep di langit2? Jwab... Mf... Emang dr sjk smp saya suka ama hal2 gaib.... Dan penasaran ingin komunikasi...

Anonymous

Cuy apa ini berhubungan dengan jiwa yang keluar dr tubuh?
soalnya pernah n takut g' isa balik
Hiks...(T.T

Anonymous

Ah.... coba dulu lah !!
mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa nantinya !!!!

Anonymous

gan.. misalnya udh mau kluar tuh rasanya kaya badan smuanya jd brat ya ? trus jadi kesemutan2 gitu. kaki ane ampe kaku gabisa gerak gitu gan ...

Anonymous

gan ane pernah mimpi seperti arwah ane keluar dari tubuh ane terus berkeliaran di rumah ane .. terus ane bisa ngeliat tubuh ane sendiri lagi tidur pulas dikamar ane persis kayak sebelum mimpi .. apa ini namanya astral projection ?

Anonymous

kk klo pernah melakukannya apakah masih bisa hidup normal ka ?....>_<

Husaini

gan

Saya udah cba bahkan sampai ratusan yg keluar...

Gi mna toe??

manusiaLOL

AHAHAHHA gan ane yg kluar bukan astral.... malah KENTUT wqwqwqw :t:

GM-PLC

hahahahahaha ,,, manusiaLOL ... wkwkwk

Ronny

sekali saat sya mencoba saya merasakan tubuh saya bergetar, tapi kayannya nggak berhasil ,, apa karena fokus saya kurang ya,,,

Ahmad Affandi Musyafak

maksud dari titik itu titik yang mana tolong di jelaskan

Anonymous

@all : bro gw saranin jangan ke seringan.gw pernah ngalamain kondisi seperti yg di jelaskan mas topex diatas dan itu terjadi scara gk sengaja. tapi begitu ruuh udah keluar dari tubuh lu bakal ngerasain susah bangun nya.
by : fandy jaksel

barlie_item

tolong ajarin astral donk, gagal terus nih..
udah hampir sebulan lebih nyobain terus..

Anonymous

gan, kalo seandainya kita melakukan astral projection trus kita di bangunin apa kita langsung sadar?

Anonymous

kak aku mau tanya. jika belajar ini dan bisa apakah kita kan bisa melihat selamanya (INDIGO/memiliki INDRA ke 6) atau ini hanya untuk sementara

Megallanic

atut kl bner bisa,takut gk balik lg hhe

SasuSakuFC

Aku tertarik untuk mencoba,tertarik bangeeeeet!
Tapi,yang aku takutkan adalah:
"Dosa"
dan
"Gak bisa balik lagi"
Aku masih bingung,sebenernya AP tuh halal gak sih.Bingung....

Anonymous

jiah astral rpoject mainan gw klo abs sholat isa,,emg pas prtma nyoba agak takut2tan ane pas berhasil prtma kali ane cma keliling rmh ajj trus nyoba lompat dari genteng...wajib cba AP seruu!!!

Anonymous

gara" meliht coment" diatas jd ragu" melakukan ny.....!!!!
takut ny tali it putus....

Anonymous

kak. sya alan mau tanya. kok g bisa2 ya, ni sulit banget.... yg terasa cuma kesemutan ama bdan agak sulit digerakin. ya baru2 ni cuma kyak orang yag kget bangun tidur. seprti kaki terangkat sendri dan tadi barusan saya coba, tubuh rasnya kyak diangkat dengan keras..... gimana kak?

Adam Anugrah

kk saya sudah bisa tapi kok kadang saya bisa gerak gerak sendiri ya kan pertamanya saya sudah keluar tubuh lalu keluar ke depan rumah tiba tiba langsung lari ke halam belakang rumah tanpa saya suruh terus tiba tiba waktu maghrib q pergi ke dekat mesjid di belakng rumah pake tubuh astral eh malah tubuh q malah lari sendiri tanpa q suruh langsung kembali ke dalam tubuh tuh kenapa ya apakah itu mimpi atau beneran soalnya q bisa teriak tapi gk di dengar org buktinya q bisa lihat jam dan panggil ibu q di dapur malah gk di jawab

Rully

akan ku coba

Anonymous

Maaf gan..klo itu mah sama aja kita lagi ada di keadaan alpha gelombang otaknya,jadi imajinasinya terasa nyata..hal2 itu bisa dilakukan dgn mudah klo kta lg dalam keadaan rileks tapi gag tertidur..hehe makanya seru, hampir sama kayak mimpi tapi sadar

Anonymous

satu lagi gan,,kok kayaknya ini ngraga sukma ya?? nma lainnya tindihan klo kerennya out of body experience..haduh klo lg ngalamin kayk gini cpet2 berusaha buat bangun gan,,meski berat bgd..cz takut nanti bisa mati suriii klo dibiarkan...=='

Anonymous

wahaha..maaf bang top.ex baru baca artikelmu yg lain eh trnyata beneran astral projection itu tindihan haha..haduh gw slalu ngalamin ini,,ini namanya peredaran darah gag lancar ,kalo mau kayak gini gmpang bgd,,caranya belajar matematika,,fisika/yg sulit trus tidur dijamin langsung tindihan wkwk nyiksa bgd rasanya,,bagaimana gag bisa ngliat makluk astral hla wong kita pas dalam keadaan itu mikir negatif dikit aja langsung tuh muncul monster,pocong,kuntilanak dll,,soalnya mata kita sdikit terbuka waktu keadaan sadar dan tidak sadar itu..tips: lagsung brpikr positif terus deh terus jgn lupa bwt bangun meski berat bgd di mata,,habis itu biasanya klo udah bisa bgun maka akan ngalamin lagi kyak gini jadinya nyiksa,,saran ane,,lgsung kasih balsem /minyak angin dijidat biar peredaran darah di otak lancar nah baru bisa tidur nyenyak hehe... jadi hati2 ya sama astral projection hanya bisa dilakukan oleh org2 profesional..salam kenal

Anonymous

mas bro....... astral projection kyke bhaya nich......... takute kyk yg ad di film Insidious.......... ktika berpisah dngn raga bisa2 qt di ambil alih roh lain

Anonymous

kk topEX emang nya apa beda ny mati suri sama astral projection

GM.ARTHUS

Haha, setelah aq liat hampir keseluruhan Comment di Artikel ini kebanyakan mereka msh belum memahami betul Astral Projection secara Rinci, malahan banyak yg cenderung Negatif dan Pesimis duluan padahal sudah ditegaskan pd Kitab Suci Al-Qur'an :

"Seluruh jin dan manusia, jika kamu
sanggup menembus (melintasi) penjuru
langit dan bumi, maka lintasilah, kamu
tidak dapat menembusnya, melainkan
dengan kekuatan." (QS. Ar Rahman:33)

Intinya kalian harus belajar memahaminya dulu, lalu siapkan Mentalmu, kalo benar2 ingin Melakukannya Niatkan dg Sungguh2! Astral Projection dan Lucid Dreaming merupakan jalan tercepat untuk membuka Chakra2 kalian, kalo kalian msh takut dg Astral Projection, msh ada Lucid Dreaming yg lbh aman!

Anonymous

sy takut sebener.a sich udh mw keluar dri tubuh tpi krna takut akhir.a kembali lagi

Anonymous

kaka ... maaf ganggu sebentar .... gw pengend belajar astral projection .... yg menghalangi tata cara belajar astral projection apaan yak ... mohon jawab aja yak .... penting tau :D

Anonymous

Letakkan tangan anda di samping tubuh dengan jempol dan telunjuk bersentuhan... jempol dan telunjuk klo saling bersentuhan kya ng bntuk segitiga ,,, konsipirasi kah ?

Fabi Fuu

aq penah begituan... o ternyata namanya stral projection... pas lagi sleep pralysis.... badanku melayang, dengan cepaaaatt sekali, seperti naik pesawat... wusshhhh... lalu aq dibanting (tpi gk sakit) and... selesai... (karna ini tdk sengaja blum bisa ngendalikin)

Blog Martda

kalu kita ngintip orang apa ada bahayanya?

Anonymous

ka kok udah di coba seminggu bru bisa skali aja jelasin donk yg lebih cpet

Akbar Gustiawan

Wah berarti gwa udah pernah nyobain ini donk, gwa serasa terjun dari awan yang tinggi banget trus pas gwa udh mau jatuh dan terbentur gwa mikirin mau balik lagi ke tubuh gwa, tapi gwa ngalaminnya pas mimpi gitu dan pas terjun gwa ngerasa yakin kalo itu bener2 mimpi ! gimana tuh gan ?

Anonymous

mau nanya..,
apakah tubuh asli kita masih hidup dan tetap bernafas ketika kita melakukan perjalanan astral ??

Gantan Etika Murty

Untuk semuanya, film insidious dibuat oleh orang-orang yahudi. jadi kebenarannya diragukan
tetapi dalam hal AP itu adalah benar adanya, akan tetapi kita masih belum tahu apa itu haram atau halal
Karena Ar Rahman 33 itu juga merujuk terhadap penemuan pesawat terbang

iqbaal

ane waktu pertama kali nyoba langsung bisa....
serasa tubuh bergoyang hebat.
kaya pusing gitu...
akhirnya tidur ngeliat masa depan..
keren dah...
silahkan di coba.....

Anonymous

hoampt.. ngntuk ..

Anonymous

bisa nggak bantu aku biar bisa astral projection

revan rider v115

mbak saya bisa kayak gini tapi katanya kalo mo balik lagi kebadan tuh suka rebutan sama yg "lain"

Anonymous

tadi pagi sempat nyoba tapi belum berhasil

Anonymous

Gan, astral ane sempet bangun dan liat tubuh ane terbaring cuman karena takut ane mikir pengen masuk tubuh lg cm susah gan masuknya ane masukin lg ke tubuh ane pas masuk semua badan ane gak bs di gerakin pokoknya cm syaraf sensorik ane ngerasa bangun cm motorik ane seperti gak bangun.. Lama berusaha baru syaraf motorik ane ngerespon gan..
Kira2 ada yg salah yaa gan

Alexander Wirawan

Gan sy mw bertanya,,, sy pernah ingn melakukan in tp pas waktu tubuh sy berputar kyk gemetar gitu aneh astral sy kok gak klur" kejadian in hnx sy satu kali q alami. Bsok" x udah gak bisa lagi.
Mohon donk pencerahan x
Soal x sy mw nyoba

Archi Technologi

YANG BILANG AJARAN SESAT...
Gak ada buktinya..!!

Kita di beri kemampuan oleh Tuhan, bukan yg nyata saja, tapi juga yg gaib.
Asalkan itu kemampuan asli kita. Bukan dari makhluk lain. (Jin, setan, dsb.)

SESUATU YG TIDAK KAMU KETAHUI (aneh, terbatas oleh indra manusia, gaib) BELUM TENTU ITU SESAT.

ITU KARUNIA TUHAN.

Anonymous

agan TOPex boleh nanya nih:kalo pas kita melakukan perjalana astral kita telanjang atau pake baju atau gimana tolong jawabanya ya ka^_^

Anonymous

bang TOPex.. klo kita lg diluar tbuh,bisa gak ngomong ame orang bneran??
mohon di jawab..

Anonymous

Aq pernah coba,
Tapi...
Aku melihat 2 mahluk berjubah putih...
SEREEEEEEEEEEEMMMMMMM.....

Anonymous

@TOPEX : putus talinya itu maksutnya apa gan.....!!!!

Anonymous

Mas TopEx kalou pas mati suri dan sudah di kubur,,,gimana caranya keluar,,,apa bisa minta tolong sama orang(berkomunikasi).....

Ary Budianto

udah sya coba... Rasanya kyk tubuh sya muter muter. Malah kepala sya yg pusing

Anonymous

Kalo misalnya mati sura ada cara buat balik lagi ga gan

soalnya aku lagi mati suri ni..gagaga ( becanda )

Anonymous

Nama ane Ryan,
mas TopEx ane mau share pengalaman aja
ane udah nyoba nih

pas coba pertama nyampe ketiga cuma nyampe tubuh serasa kesemutan
trus malemnya pas ane mau tidur, rasanya kayak ada yang narik ane, makin lama makin kuat. Padahal gak ada niat buat ngelakuin AP.
karena takut ane bangun deh, hehehe

paginya ane nyoba, trus pas hampir jadi 2 ane shock trus bangun lagi

sorenya ane coba lagi, udah keluar lewat ubun2, seperempat, trus ane gak kuat n akhirnya bangun, badan rasanya lemes banget

nah, pertanyaan ane sekarang, apakah itu termasuk AP atau nggak?
Soalnya ane cuma atur napas sama konsentrasi doang, gak pake telunjuk n jempol, dll dll.

Tolong dijawab gan,
makasih

Anonymous

kalo baca ini, jadi keinget film insidious, tau kan film nya. kalo yang ngga tau, ceritanya gini : ada anak yang bisa kayak gini "out of body" gitu waktu tidur. nah waktu kita keluar gitu, tubuh kita kan cuma jadi tubuh kosong doang kan, pasti akan ada yang lain yang pengen ngisi tubuh kosong kita itu. ya beruntung kalo bisa balik, tapi kalo ngga?? semua hal kayak gini pasti ada akibatnya/efeknya. yang bilang ngga ada itu cuman mereka yang belum ngerasain aja.

Lambog Sagala

Jngankan astral projection, lucid dream ajh gw blm bisa gan... Tpi thx ya gan, gw rasa cara yg ini lbih mudah. 'n silakan mampir di blog gw gan:

http://dmasteruniverse.blogspot.com

kutunggu commentnya gan... :D

muhammad fajri

gan kalo mengatur nafas nya kelebihan ato kekurangan gimana ya gan

Anonymous

GAN numpang nanya kan aku pernah tidur tanpa sadar aku tiba tiba lihat aku lagi jatuh dan besoknya saya memangbenar benar jatuh apakah itu astral juga tapi saya pas mau masuknya ke tubuh saya tiba tiba hilang alias lansung masuk

kiko dogel

ach ne ngaco, meraga sukma tu hanya bisa dilakukan dengan jawab mring jawoto, prihatin dan brserah diri kpada yg kuasa, yg utama puasa dengan doa/mantra trtentu, puasa mutih 40hari + ngebleng 1hari 1malam... Ddunia in gak ad yg smudah itu gan, puasa d ibratkan sbagai mahar... ,,

Ade Zaenal Mutaqin

Astral projection merupakan maksimalisasi pemberdayaan subconsius mind, hal ini dikarenakan pada suconsisus mind sifatnya intuitif dengan kata lain memiliki kemampuan ESP (Extra Sensory Perpection), astral projectioan dapat dilakukan pada gelombang alfa dan beta atau gelombang sekitar 13 s.d 5 hz siklus perdetiknya.

FutureShot G

Gan kenapa nga buka kursus dijakarta
Astral Projection Ane Pernah pas ditidur tiba-tiba saya melihat benang tanpa sengaja benang itu membuat saya kesal dan saya putuskan benang itu tapi saya belum jauh sama badan saya
Untung gak mati selamanya hehehehe

FutureShot G

kalo ane begini pala ane kaya nyatu dilantai terus tangan kesemutan apa itu astral terus gimana cara mengetahui tubuh kita sudah astral padahal kita masih tutup mata

Anonymous

tiap ane Lucid dreaming selalu ngarah ke xxx wkwk nyebelin juga kadang2, jd ngga bisa ngendaliin pengen mimpi yg laen
gan apa Lucid dreaming itu berlangsung cepet bgt? soalnya ane ngerasa baru ngelakuin sesuatu blm kelar, eh tiba2 udah bangun aja
trus ane juga barutau kalo bisa diteruskan sama yg namanya AP, itu caranya gimana ya?
apakah kalo AP itu kita jalan2 di dunia nyata? banyak comment2 di atas bilang ketika kita sedang AP itu kita melihat oranglain jg, apakah oranglain itu nyata atau hanya ilusi?

mohon bantuan nya gan
makasih

Roy. H

Betul.. ya itulah bedanya antara mati suri dan astral projection.. keduanya sy udh pernah pengalaman utk kesananya..

Roy. H

Lalu jika seseorg bnr2 mempunyai mata batin yg tajam.. dan bisa menjangkau ke alam astral dlm keadaan normal dan sama persis sprt yg dilakukan org ketika menjalani astral projection gmn? Berarti ga perlu melakukan astral projection ya? Yg sprt dilakukan org dlm keadaan bawah sadar/ keadaan berbaring, duduk, dsb diam ta sadarkan diri tubuh jasmaninya?? Krn yg sy rasakan berdasarkan pengalaman sy begitu..